Minggu, 10 Oktober 2010

Bukan Love Song, Bukan Love Story




DALAM SETIAP HEMBUSAN NAFAS
DAN DETAKKAN JANTUNG YANG BARU
MASIH TERUKIR JELAS GETARMU DI SISIKU

MUNGKIN DULU TERLALU LAMA
KAU ‘PERMAINKAN’ SEPI HATI
KAU BERIKAN CAHAYA DALAM TERANG-FANA KU

SEGALA TENTANGKU YANG T’LAH LALU
PERNAH KU LALUI BERSAMAMU
HINGGA KAU BUAT INDAH DAN BERARTI UNTUKKU

T’LAH KU SADARI BAHWA KU
TAK DAPAT BAYANGKAN LANGKAH TANPA BAYANGMU
YANG TAK KU SADARI BAHWA KU PALINGKAN ITU
BUKAN LAGU CINTA INI TANDA INGIN KU
ULANGI SEMUA KISAH KITA YANG TAK MUNGKIN
DAN BERHARAP PEREMBAHKAN TERBAIK UNTUK DIRIMU

(Bukan Love Song)


Kalimat-kalimat sendu di atas merupakan bait-bait dari lirik lagu berjudul Bukan Love Song. Lagu ini merupakan lagu favorit saya sendiri setelah lagu saya yang berjudul Mentariku. Sedikit bocoran mengenai sejarah lagu ini, ini adalah lagu yang fenomenal dalam hidup saya karena lagu ini saya buat dalam suasana hati yang sedang berkeping-keping bagaikan reruntuhan kerupuk dalam toples..hehe. Kenapa saya beri judul Bukan Love Song??

Iya benar. Saya berikan judulnya seperti itu karena saya khawatir kalau-kalau si pendengar lagu atau pembaca liriknya mengira bahwa lagu ini dibuat karena sedang patah hati dengan pacar. Iya memang benar kalau liriknya memang menggambatkan suasana patah hati, tapi bukan dengan pacar melainkan SAHABAT. Jadi lagu ini memang bertemakan tentang cinta, love, aishiteru, atau apa lagi lah istilahnya. Tapi dengan catatan, BUKAN LOVE SONG untuk pacar tapi untuk sahabat. Seperti pada lagu pertama saya, Selalu Cinta mrgreen

Lalu bagaimana mungkin seorang sahabat bisa membuat patah hati, bukankah sahabat itulah ‘penyembuh’ patah hati yang selalu menghibur ketika hati gundah gulana. Nah justru itulah pokok pikiran utama dari lagu ini. Bagaimana perasaan seorang anak manusia yang pergi meninggalkan para sahabat yang selalu setia di sisinya tercantum dalam semua lirik dalam lagu ini. Ketika anak itu berada dalam kehidupan barunya dengan lingkungan baru, ketika dia teringat masa-masa indah bersama para sahabatnya, bahkan terkadang sampai dia menyesal karena terlanjur terlalu dekat dengan sahabatnya sampai sulit sekali untuk menerima keadaan bahwa mereka telah jauh dari sisi…hohoho zzz

Aiiiihh..walaupun ini lagu favorit saya tapi ternyata saya sendiri tidak bisa banyak bercerita tentang lagu ini. Mungkin karena lagu ini terlalu kompleks bagi saya sampai sulit untuk dijelaskan….Nah, teman-teman bisa lihat postingan tentang lagu-lagu saya lainnya. Terima kasih atas kunjungannya…tetap ‘pakai hati’ yah!wink




Share:

0 komentar:

Posting Komentar